IBNU TAIMIYAH : NERAKA AKAN PUNAH DAN SIKSAAN AKAN BERAKHIR

http://www.syaikhgoogle.com/2014/06/ibnu-taimiyah-neraka-akan-punah-dan.html

Didalam Kitab: Ar-Radd ‘Ala Man Qala Bi Fana’ Al-Jannah Wa An-Naar, Karya: Ibnu Taimiyah, Halaman: 67, 71-72.

Pada Halaman 67, Ibn Taimiyah menuliskan sebagai berikut:

"Di dalam kitab al-Musnad karya ath-Thabarani disebutkan bahwa: Di bekas tempat Neraka nanti akan tumbuh tumbuhan Jirjir. Dengan demikian maka Pendapat bahwa: Neraka akan Punah dikuatkan dengan Dalil dari al-Qur’an, Sunnah, Dan perkataan para sahabat. Sementara mereka yang mengatakan bahwa Neraka Kekal Tanpa Penghabisan tidak memiliki Dalil baik dari al-Qur’an maupun Sunnah" (Lihat ar-Radd ‘Ala Man Qala Bi Fana’ an-Nar, h. 67) (Scan kitab dibawah).

Pernyataan Ibnu Taimiyah tersebut di atas diikuti oleh:
1. Ibn Al-Qayyim dalam Kitabnya: Hadi Al-Arwah Ila Bilad al-Afrah, Halaman. 579 dan 582.
2. Abdul Karim Al-Humaid, (Al-Wahabiyyah) dalam kitabnya: ”al-Qaul al-Mukhtar Li Fana’ an-Nar”.

Di dalam kitab tersebut dengan sangat tegas dan gamblang sebagaimana judul buku tersebut Mengatakan bahwa: "Neraka akan Punah, serta seluruh siksaan terhadap orang-orang kafir di dalamnya akan Habis". (Lihat al-Qaul al-Mukhtar Li Fana’ an-Nar, h. 8, Riyadl, Saudi)

AQIDAH SALAF : "NERAKA TIDAK AKAN PUNAH DAN TETAP KEKAL"

Di dalam Kitab: Majmu' Fatawa, Karya: Ibnu Taimiyah, Juz: 18, Halaman: 307.

Ibnu Taimiyah berkata bahwa: "Kaum Salaf dan para pemimpin Umat ini, Serta Ahlu Sunnah wal Jama’ah, Sepakat bahwa: Ada beberapa ciptaan Allah, seperti Surga, Neraka, ‘Arasy, dan lain-lain yang Tidak akan Pernah Berakhir keberadaannya sama sekali. Tidak ada yang berpendapat bahwa setiap ciptaan Allah akan Binasa."

Kecuali beberapa filsuf dan Pelaku Bid’ah, seperti Al-Jahm ibn Shafwan, Kaum Mu’tazilah, Dan beberapa pihak lain. Pendapat ini keliru dan bertentangan dengan Al-Qur’an, Sunnah Rasulullah, dan kesepakatan kaum salaf dan para imam umat ini". (Scan kitab dibawah).

Coba Perhatikan Dalam Kitab: Ar-Radd ‘Ala Man Qala Bi Fana’ Al-Jannah Wa An-Naar. Ibnu Taimiyah Mengatakan Neraka akan Musnah, dan Siksaan orang-orang kafir akan berakhir dan usai.

"Dan Mereka yang mengatakan bahwa Neraka Kekal Tanpa Penghabisan Tidak Memiliki Dalil baik dari al-Qur’an maupun Sunnah" Didalam Kitab: Majmu' Fatawa Dia mengatakan "Neraka Kekal", justru hal ini sangat bertentangan dengan FIRMAN ALLAH.

"Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik, (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk". (Al Bayyinah:6).

"Mereka ingin keluar dari neraka padahal mereka sekali-sekali tidak dapat keluar daripadanya, dan mereka mendapat adzab yang kekal". (Al Maidah:36-37).

PERTANYAAN: "SEBENARNYA UMAT WAHHABI INI MENGIKUTI AL-QUR'AN ATAU NAFSU SETAN MEREKA..??"







Share Facebook
Share Twitter
Share Google+
#

IBNU TAIMIYAH : NERAKA AKAN PUNAH DAN SIKSAAN AKAN BERAKHIR



FOLLOW

2010 © Bahaya Ajaran Sesat Sekte Salafi Wahabi Khawarij Mujassimah Musyabbihah
About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer